Karakter Film yang Paling Berpengaruh di Tahun 2015

Sofhal Jamil 9:50 AM
Karakter Film yang Paling Berpengaruh di Tahun 2015 - Akhir tahun menyajikan kesimpulan dari dunia hiburan. Mulai dari data-data film terlaris, aktor dan aktris dengan bayaran termahal, hingga film-film Hollywood merugi. Semuanya mulai terungkap satu persatu. Selain pencapaian-pencapaian itu, situs Time baru saja merilis 16 karakter fiktif paling berpengaruh versi mereka.



Mengadaptasi pilihan Time, Muvila merangkumnya menjadi lima besar karakter dari film panjang yang memiliki dampak nyata di kehidupan sehari-hari. Penasaran siapa saja karakternya? Simak melalui galeri di bawah ini.

1. CHRISTIAN GREY
Dalam film Fifty Shades of Grey, karakter ini diperankan oleh Jamie Dorman. Alkisah, Christian Grey adalah pengusaha kaya raya yang memiliki sudut pandang seksual di mana dirinya harus menjadi pihak dominan. Karakter ini dianggap turut berpengaruh dalam meningkatnya penjualan alat bantu seksual selama bulan Februari 2015 (bersamaan dengan perilisan filmnya). Penulis trilogi Fifty Shades of Grey, E.L. James, juga merilis sebuah cerita spin-off berjudul Grey: Fifty Shades of Grey. Novel ini langsung menjadi bestsellet tak lama setelah dirilis bulan Juni.

2. MARK WATNEY
Karakter Mark Watney diperankan oleh Matt Damon dalam film The Martian. Film ini mengisahkan perjuangan bertahan hidup Mark Watney sebagai astronot yang tertinggal seorang diri di Planet Mars. Karakter ini disebut-sebut sebagai penyebab meningkatnya perhatian para ilmuan luar angkasa, dan media-media besar mengenai misi planet Mars sebagai pengganti bumi. Selain itu, karakter ini juga menggambarkan bagaimana sikap positif bisa menghantarkan kepada kesuksesan.

3.SADNESS
Karakter ini muncul dalam film animasi buatan Pixar, Inside Out. Seperti namanya, Sadness merupakan sosok perasaan sedih. Film Inside Out mengubah pandangan banyak pihak mengenai perasaan sedih. Dalam film ini, Sadness diberi porsi menentukan dalam ceritanya. Film ini juga membuka pandangan baru mengenai pentingnya perasaan sedih bagi anak-anak. Mengutip Time, karakter ini sekarang dijadikan sebagai salah satu alat mengajar untuk membantu anak-anak lebih mengerti akan pentingnya sebuah emosi.

4. MINIONS
Karakter lucu berwarna kuning ini pasti disukai anak-anak. Tahun ini, kisah awal petualangan Minion diceritakan dalam film Minions. Filmnya terbukti sukses di box office dunia, hingga sekarang menempati 10 besar film terlaris dunia sepanjang masa. Selain itu, karakter Minions juga mempunyai efek besar di dunia bisnis. Universal Pictures mempunyai kerja sama dengan kurang lebih 850 perusahaan yang akan menjual produk bertema Minions.

5.FURIOSA
Bernama lengkap Imperator Furiosa, karakter ini muncul dalam Mad Max: Fury Road. Diperankan oleh Charlize Theron, Furiosa digambarkan sebagai perempuan tangguh yang berjuang untuk mengubah nasib kaum perempuan di sekitarnya. Karakter Furiosa bahkan bisa disebut lebih populer dari karakter utama filmnya yang diperankan oleh Tom Hardy. Furiosa disebut sebagai gambaran women power yang paling banyak dibicarakan pada tahun ini.(Lima Besar)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »