Lima Atlet Muslim Tersukses di Dunia

Sofhal Jamil 9:06 PM
Lima Atlet Muslim Tersukses di Dunia - Atlet merupakan salah satu profesi dalam dunia olahraga yang telah memberikan banyak kehidupan bagi banyak orang. Biasanya atlet akan terkenal dan di sanjung oleh semua orang jika memiliki prestasi yang membanggakan baik itu prestasi dalam negeri maupun prestasi internasional. Jika setiap tahunnya seorang atlet bisa terus berprestasi bukan tak mungkin popularitas nya semakin meningkat.

Namun di Eropa, umumnya atlet-atlet yang selalu meraih kesuksesan adalah mereka yang beragama non muslim. Untuk atlet muslim sulit rasanya memenangkan beberapa turnamen yang selalu diadakan oleh pihak non muslim. Terlebih peraturan non muslim yang kerap selalu memberatkan atlet-atlet muslim untuk ikut berprestasi.

Akan tetapi hal tersebut tak menjadi halangan bagi para atlet muslim hebat dibawah ini. Walau mereka tinggal dan hidup susah di negara non muslim tak membuat mereka lupa caranya untuk ikut berprestasi. Bahkan dengan kesungguh-sungguhan yang mereka tunjukan, prestasi para atlet muslim ini lebih hebat dari atlet-atlet non muslim pada umumnya.

Berikut adalah lima atlet muslim paling sukses di dunia :

Woroud Sawalha Atlet Lari 

Walau negara-nya terus dilanda peperangan, dan banyak teman dan saudaranya nya yang meninggal setiap harinya tak membuat Woroud Sawalha pesimis dan lupa untuk membuat prestasi. Wanita berhijab ini adalah seorang atlet lari Palestina. Dia adalah salah satu atlet yang mewakili Palestina di pada pertandingan dunia tahun 2012.



Dia berkompetisi pada kategori pelari 800 meter dan masuk dalam 8 besar. Woroud Sawalha ini juga menjadi pembawa bendera pada upacara penutupan acara tersebut. Kurangnya fasilitas di Palestina, membuatnya berlatih di berbagai negara tetangga, seperti Watar, Mesir, dan Yordania.

Taufik Hidayat Atlet Bulu Tangkis

Bulu tangkis merupakan cabang olahraga yang telah membesarkan nama Indonesia di kancah internasional. Banyak para atlet bulu tangkis asal Indonesia yang sukses menjuarai dan menjadi no satu di dunia. Salah satu pembulu tangkis hebat asal Indonesia adalah Taufik Hidayat.

Taufik Hidayat adalah pemain bulu tangkis andalan Indonesia pada zamannya. Pria yang berumur 34 tahun ini pernah meraih medali emas untuk Indonesia pada Olimpiade di Athena tahun 2004 yang mengalahkan atlet asal Korea.

Pada tahun 2005, Taufik Hidayat bahkan menjadi juara dunia karena mengalahkan pemain tingkat pertama dunia, yaitu Lin Dan di babak final. Dia juga mendapat gelar juara tunggal putra Asian Games tahun 2002 di Busan dan 2006 di Doha.

Walaupun sekarang sudah pensiun, Taufik pernah mencatat rekor pukulan smash tercepat mencapai 305 kilometer per jam pada semifinal kejuaraan dunia 2006 di Madrid. Suami Ami Gumelar ini juga terkenal karena pukulan backhand smash tercepat mencapai 206 kilometer per jam.

Ruqaya Al Ghasra - Atlet Lari 

Atlet berjilbab ini adalah seorang atlet lari Bahrain. Dia adalah wanita pertama yang mewakili Bahrain di ajang internasional, yaitu mengikuti kategori 100 meter sprint perempuan Summer Olympics di Athena tahun 2004.

Ruqaya juga pernah memenangkan medali emas dan perunggu di Asian Games 2006, Olimpiade beijing 2008, dan kejuaraan dunia tahun 2009. Dia merupakan atlet pelari pertama yang menggunakan jilbab dan dilakukan pada kejuaraan pada tahun 2004. Namun, Ruqaya Al Ghasra ini memutuskan pensiun dari profesinya sebagai atlet internasional pada tahun 2009.

Zinedine Zidane - Atlet Sepak Bola

Lahir pada tahun 1971, Zinedine Yazid Zidane adalah pensiunan pemain sepak bola Prancis dan menjadi pelatih Real Madrid Castilla. Dia menjadi penyerang untuk tim nasional Prancis, Cannes, Bordeaux, Juventus, dan Real Madrid.

Bersama tim Prancis, Zidane menjadi juara dunia tahun 1998 dan juara Eropa 2000. Dia juga pernah dinobatkan sebagai pe sepak bola terbaik di Eropa karena kontrol bola dan tekniknya yang keren. Atlet muslim ini bahkan mendapat gelar sebagai pemain terbaik dunia pada tahun 1998, 2000, dan 2003. Di level club, karirnya sangat jaya bersama Juventus dan Real Madrid.

Kiran Khan - Atlet Renang

Kiran Khan adalah atlet perenang yang tangguh dan jadi satu-satunya perenang wanita internasional pertama untuk Pakistan. Sejak pertama kali mengikuti kejuaraan di Pakistan National Games tahun 2001, Dia langsung memenangkan 7 medali emas, 3 medali perak, dan 3 medali perunggu. Wanita muslim ini selalu mewakili Pakistan, di antaranya di ajang Olimpiade Beijing 2008, Asian Games, dan Commonweatlh Games.(Lima Besar)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »