Lima Pulau Paling Berbahaya Dan Terpencil Di Dunia

Sofhal Jamil 8:03 PM
Lima Pulau Paling Berbahaya Dan Terpencil Di Dunia – Traveling ke pulau berbahaya dan terpencil di dunia mungkin bisa menjadi tantangan untuk para traveler. Siapkan nyali Anda untuk bisa mencapai pulau-pulau tersebut. Beranikah Anda mengunjungi pulau-pulau berbahaya ini? dikutip dari DetikTravel, berikut Lima Pulau Paling Berbahaya Dan Terpencil Di Dunia

1. Pulau Tristan Da Cunha, Afrika Selatan

Pulau ini jaraknya sekitar 2.816 km dari Afrika Selatan. Letaknya di tengah Samudera Atlantik. Pulau paling terpencil di dunia ini teryata dihuni penduduk. Namun, saat gunung vulkanik Queen Mary meletus pada tahun 1961, seluruh penduduk dievakuasi ke Inggris.

Pulau ini tak menyediakan paket wisata untuk traveler independen, tak ada hotel, bandara dan restoran. Semua pelancong yang datang ke sana harus berlayar selama 5-6 hari, biayanya Rp 8-15 juta. Pelancong yang datang ke sana harus jelas tujuannya dan memiliki surat izin polisi.

2. Pulau Bear, Norwegia

Bjornoya atau dikenal Bear Island adalah pulau paling selatan dari Svalbard, Norwegia. Jaraknya sekitar 643 km dari lepas pantai utara Eropa. Sejak tahun 2002 sudah menjadi cagar alam dan dihuni penduduk. Namun sulit dipercaya karena di sana terdapat tebing-tebing yang tandus dan berisiko kebocoran bahan radioaktif dari kecelakaan kapal selam nuklir.

Jika Anda ingin mendarat di pulau ini, lakukan penerbangan dari Oslo dan Tromso ke ibukota Svalbard Longyerbyen, di pantai barat Spitsbergen, Norwegia. Kemudian berlayarlah menjelajah Pulau Bear dan mendapat pengalaman baru liburan Anda.

3. Pulau Bouvet, Norwegia

Pulau ini tak berpenghuni yang diklaim oleh Norwegia dan jaraknya sekitar 1.609 km dari Samudera Antartika. Pada musim dingin, pulau yang jadi cagar alam ini menjadi lautan es dan hampir semua tebing ditutup oleh gletser. Dingin luar biasa!. Anda harus mendapat izin khusus dari pemerintah setempat untuk mencapai pulau ini. Pulau ini tak memiliki pelabuhan, hanya lepas pantai. Maka itu, sulit didatangi.

4. Pulau Bishop Rock, Inggris

Pulau Bishop Rock adalah pulau terkecil dalam catatan rekor dunia. Pulau Bishop Rock terletak di Kepulauan Scilly, Inggris Raya. Memiliki bangunan mercusuar setinggi 49 meter di atas perairan yang berdiri kokoh. Seorang insinyur membangun mercusuar itu pada tahun 1847 tetapi hanyut dalam badai. Ketika tahun 1858, mercusuar itu dibenahi kembali dan bisa berdiri hingga kini.

Anda bisa naik ke atas mercusuar dengan beragam ruangan yang terdapat di dalam mercusuar itu. Anda harus mengunjungi titik awal arah barat daya di Inggris. Anda dapat menggunakan kapal St Mary untuk menjelajahi pulau ini selama berhari-hari dari Kepulauan Scilly, Inggris.

5. Pulau Boreray, Skotlandia


Pulau ini terletak di Kepulauan St Kilda, Atlantik Utara. Boreray adalah pulau yang terkecil dari beberapa pulau Skotlandia yang memiliki puncak lebih dari seribu kaki. Pulau ini ditinggalkan penduduk pada tahun 1930 karena gagal panen. Pulau Boreray tergolong dalam 5 situs warisan dunia di Skotlandia pada tahun 1986. Ada lebih dari 130 varietas yang berbeda dari tanaman berbunga. Pulau ini juga menjadi habitat domba serta rumah bagi burung laut.(Lima Besar)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »