Lima Lagu Dengan Durasi Terlama Di Dunia

Sofhal Jamil 7:55 PM
Lima Lagu Dengan Durasi Terlama Di Dunia – Berapakah jumlah koleksi musik kamu yang saat ini ada di laptop atau smartphone dengan durasi di atas 5 menit? Mungkin sebagian dari kita merasa bahwa lagu dengan durasi 5 menit saja sudah termasuk musik dengan durasi yang lumayan panjang untuk didengar.

Bukan hanya waktu, namun ukuran file lagu yang memiliki durasi panjang juga sedikit memakan tempat penyimpanan. Tapi tahukah kamu bahwa ada beberapa lagu seperti di bawah ini yang memiliki durasi sangat ekstrim bahkan bisa memakan waktu puluhan jam untuk mendengarkannya.

Berikut adalah Lima Lagu Dengan Durasi Terlama Di Dunia, seperti yang dikutip dari kaskus.co.id :

5. Pink Floyd – Shine On You Crazy Diamond ( 26:05 )

Lagu ini adalah komposisi yang terdiri dari sembilan part dari satu musik utuh yang ditulis oleh David Gilmour, Roger Waters, Richard Wright. Lagu ini adalah lagu Pink Floyd terpanjang pertama selain Echoes (23:31) dan Atom Heart Mother (23:44). Gaya musik Pink Floyd sangat berbeda dan lagu ini memiliki sedikit rasa orchestral dengan alunan gitar David Gilmour yang menyihir.

4. X Japan – Art of Life ( 29:00 )

Pasti sudah banyak yang tau lagu ini. Lagu dari X Japan ini cukup terkenal karena durasinya yang hampir setengah jam. Nuansa rock yang kental membuat lagu ini layak untuk didengarkan meskipun menghabiskan waktu setengah jam. Bahkan sang drummer pernah hampir pingsan ketika menampilkan lagu ini secara live.

3. Dream Theater – Six Degrees of Inner Turbulence ( 42:02 )

Lagu ini juga merupakan komposisi musik yang utuh namun dipecah menjadi beberapa part untuk memudahkan si pendengar menikmatinya. Lagu ini bercerita tentang enam orang yang menderita berbagai penyakit mental. Dengan nuansa metal, jazz, dan sedikit klasikal, musik ini bisa menghipnotis pendengar untuk masuk ke turbulensi batin.

2. Thom Yorke – Subterranea ( 482 jam )

Vokalis pentolan Radiohead ini masuk ke dalam daftar “The Greatest Singers of All Time” versi majalah Rolling Stone. Laug Subterranea ini bukan lagu Radiohead terbaru yang akan rilis, namun lagu karya Thom Yorke sendiri sebagai soundtrack pameran seni Stanley Donwood di The Panic Office, Sydney, Australia.

Kompisisi lagu ini sendiri terdiri dari suara-suara eksperimental seperti ambience yang dibuat oleh Thom Yorke secara hati-hati untuk mengiringi acara pameran tersebut.

1. Bull of Heaven – The Chosen Priest And Aposite Of Infinite Space ( 1453 jam atau sekitar 2 bulan )


Band ini sudah ada sejak tahun 2001. Tapi penggarapan proyek lagu lagunya sudah mencapai puncak pada tahun 2008. Ada total 149 lagu yang masuk dapur rekaman dan sudah tersebar luas di internet yang berdurasi panjang. Rata rata dalam hitungan jam.(Lima Besar)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »